Tujuan dan Sasaran

Tujuan

  1. Melaksanakan penguatan kelembagaan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Barat untuk meningkatkan pelaksanaan tugas dan fungsinya.

  2. Mewujudkan peningkatan pelayanan, kenyamanan dan keselamatan penumpang melalui ketersediaan sarana dan prasarana transportasi darat, laut dan udara yang handal, berkemampuan tinggi serta memenuhi standar nasional dan internasional.

  3. Membuka akses dan menciptakan peluang bagi masyarakat di daerah terisolir untuk pengembangan ekonomi perdesaan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam kerangka Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melalui ketersediaan sarana dan prasarana transportasi (darat, laut, udara) yang dapat menjangkau ke semua daerah di wilayah Provinsi Papua Barat.

  4. Meningkatkan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat, dunia usaha dan pemerintah daerah dalam rangka penyelenggaraan transportasi (darat, laut, udara) efektif dan efisien.

  5. Meningkatkan akses dan kemudahan masyarakat berkomunikasi dan mendapatkan informasi di semua wilayah Provinsi Papua Barat dalam rangka mewujudkan tata pemerintahan yang baik (good governance).

Sasaran

  1. Terlaksananya penguatan kelembagaan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Barat untuk peningkatan pelaksanaan tugas dan fungsinya

  2. Terlaksananya peningkatan sarana dan prasarana (darat, laut, udara) yang handal, berkemampuan tinggi serta memenuhi standar nasional dan internasional di wilayah Provinsi Papua Barat.

  3. Tersedianya jaringan prasarana dan pelayanan transportasi (darat, laut, udara) di wilayah terisolir untuk menciptakan peluang pengembangan ekonomi perdesaan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

  4. Terlaksananya peningkatan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat , dunia usaha dan pemerintah daerah dalam rangka penyelenggaraan transportasi (darat, laut, udara) yang efektif dan efisien

  5. Terwujudnya peningkatan akses, pelayanan dan kemudahan masyarakat untuk berkomunikasi dan mendapatkan informasi dalam rangka mewujudkan tata pemerintahan yang baik (good governance).