0

NOTA KESEPAHAMAN ANTARA PEMERINTAH PROVINSI PAPUA BARAT DENGAN PT. PELABUHAN INDONESIA IV (PERSERO) TENTANG KERJASAMA KELANCARAN DISTRIBUSI BARANG DAN PENGEMBANGAN PELABUHAN DI WILAYAH PAPUA BARAT

Pada hari Rabu, 06 April 2016 Bertempat di Kantor Gubernur Papua Barat, berlangsung penandatanganan Nota Kesepahaman/MOU antara Pemerintah Provinsi Papua Barat dengan PT. Pelabuhan Indonesia IV yang dilakukan oleh ABRAHAM OCTAVIANUS ATURURI selaku Gubernur Papua Barat dan DOSO AGUNG selaku Direktur Utama PT. Pelabuhan Indonesia  IV.

3

Acara penandatanganan MOU di saksikan oleh ketua DPRPB, Wakil Gubernur, Kepala Dinas Perhubungan Kominfo, Kepala Biro Hukum, Assisten 1 Setda, Pejabat Direksi PT. Pelindo IV Makassar, dan Para General Manager PT. Pelindo IV Manokwari, Sorong.

Maksud nota kesepahaman ini adalah untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan rencana kerjasama, yaitu : pelaksanaan distribusi barang ekspor/impor dari wilayah Provinsi Papua Barat ke Negara tujuan ekspor serta pengembangan Pelabuhan di wilayah Provinsi Papua Barat. Yang bertujuan untuk menyusun rencana kerja guna menciptakan sinergi kerjasama dengan prinsip saling menguntungkan dan bermanfaat, termasuk didalamnya rencana pengoperasian sarana dan prasarana Pelabuhan yang disiapkan Pemerintah Provinsi Papua Barat untuk dikelola oleh PT. Pelindo IV, sehingga memberikan penguatan pelayanan transportasi bagi kelancaran perekonomian daerah serta memberikan keuntungan finansial bagi Para Pihak.

Dalam rangka meningkatkan kapasitas layanan Bongkar/muat di Pelabuhan oleh PT. Pelindo IV telah dilakukan kegiatan pengembangan fasilitas penumpukan Kontener di Pelabuhan Manokwari dan Pelabuhan Sorong, serta perpanjangan dermaga di Pelabuhan Sorong.

Untuk menindaklanjuti Nota Kesepahaman dimaksud akan dibentuk Tim Bersama yang bertugas : melakukan inventarisasi potensi yang dapat dikerjasamakan dan membuat kajian rencana kerjasama;menyusun bentuk Pola dan Skema kerjasama;melaporkan progres pelaksanaan kerjasama kepada atasan masing-masing.

Kegiatan Penandatanganan MOU (memorandum of understanding) yang diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari Pemprov Papua Barat Ke P. Pelindo IVberupa : Buku 10 Tahun Papua Barat Dan Plakat.

 

1.      2

 

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>