0

KORPRI PAPUA BARAT GELAR FESTIVAL SENI DAN BUDAYA KE-45 TAHUN 2016

p_20161124_2

Indonesia adalah sebuah negara dengan keberagaman budaya namun tetap menjunjung kebhinekaan dalam rangka menuju persatuan dan kesatuan bangsa. Salah satunya di Papua Barat pada khususnya yang dengan kemajemukan penduduknya, dimana terdapat banyak sekali suku-suku asli yang mendiami wilayahnya serta suku pendatang yang berasal dari luar Papua. Keberagaman budaya yang ada ini akan bersinergi apabila kita menghargai kebhinekaan yang ada dan tentunya harus pula dijaga agar masing-masing pihak dapat memiliki toleransi dalam perbedaan yang ada sehingga tidak terjadi perselisihan dan ketersinggungan dalam menjaga indahnya kebersamaan.

Sehubungan dengan itu, Korpri Papua Barat menggelar Festival Seni dan Budaya Ke-45 Tahun 2016 yang dilaksanakan di LPP RRI Manokwari, Kamis (24/11).

Adapun tema dari penyelengaraan Festival Seni dan Budaya Korpri yaitu “Bersama Korpri Meneguhkan Netralisasi dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara” dengan tujuan agar dapat meningkatkan semangat nasionalisme dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa guna memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia serta meningkatkan solidaritas dan rasa kesetiakawanan anggota Korpri khusunya di Provinsi Papua Barat.

Festival Seni dan Budaya Korpri Papua Barat  tahun ini melombakan Vokal Group yang diselenggarakan di Aula RRI Manokwari dan Lomba Tari Pergaulan Yosim Pancar (Yospan) bertempat di Halaman Kantor Gubernur Papua Barat Arfai Manokwari dengan peserta yang diundang yaitu sebanyak 49 SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Dalam sambutan Gubernur yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat Nataniel D. Mandacan menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat layak untuk diapresiasi karena sangat memberikan kesempatan kepada Aparatur Sipil Negara (Anggota Korpri) untuk berekspresi.

Lebih lanjut Gubernur berharap dengan kesempatan yang terbuka lebar bagi SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat untuk berekspresi secara positif, sehingga akan membuat mereka terus memiliki semangat untuk berkarya dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat, tak terkecuali di bidang seni budaya disamping tugasnya sebagai pelayan masyarakat. (MC Papua Barat/fh/rd)

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>