0

Bappeda Papua Barat Ekspos Kajian Strategi Pembangunan Infrastruktur Pemukiman Perkotaan Kabupaten Teluk Bintuni dan Kabupaten Fakfak

p_20161123

Tidak dapat dipungkiri bahwa daya tarik kehidupan perkotaan dan tuntutan kehidupan yang semakin tinggi menyebabkan semakin banyak penduduk Indonesia yang beralih untuk tinggal dan beraktivitas di kawasan perkotaan. Selain itu peningkatan jumlah penduduk perkotaan akan memacu kebutuhan ruang dan infrastruktur pelayanan perkotaan, sehingga kota akan tumbuh dengan segala potensi dan tantangan yang dimilikinya.

Salah satu kendala yang di hadapi di Provinsi Papua Barat saat ini adalah masih lemahnya sinergitas perencanaan tata ruang dan perencanaan pembangunan, terutama pada pelaksanaan pembangunan permukiman dan infrastruktur perkotaan yang merupakan tuntutan dari pesatnya pertambahan penduduk perkotaan.

Oleh sebab itu Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Papua Barat menggelar kegiatan ekpos laporan akhir kajian strategis pembangunan infrastruktur pemukiman perkotaan di Kabupaten Teluk Bintuni dan Kabupaten Fakfak yang dilaksanakan di Swiss-belhotel Manokwari (23/11).

Kepala Bappeda Provinsi Papua Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Fisik dan Prasarana Drs. Albert Nauw menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mendukung pemangku kepentingan daerah untuk dapat menghasilkan dokumen strategi pembangunan infrastruktur pemukiman perkotaan yang terintegrasi dan berkesinambungan sebagai acuan pembangunan sektor Infrastruktur Pemukiman Perkotaan di Kabupaten Teluk Bintuni maupun Kabupaten Fakfak.

Selain itu, kajian ini juga diharapkan dapat merumuskan strategi pembangunan dan tujuan kebijakan pembangunan berdasarkan visi dan misi kabupaten yang telah disusun dan ditetapkan oleh pemerintah daerah terkait.Ujar Albert. (MC Papua Barat/fh/rd)

p_20161123_2

p_20161123_3

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>